5 Pantai Keren di Rembang yang Wajib Kamu Kunjungi

shares |

WisataRembang.Com - Tempat wisata di Rembang sangatlah banyak dan akan menjadi icon wisata di kota kecil ini. Kota yang termasuk dalam wilayah Jawa Tengah ini merupakan kota yang berbatasan dengan Kota Pati disebelah Baratnya dan Tuban Jawa timur disebelah Timurnya. Walaupun Kota ini kecil namun tempat wisatanya banyak, apalagi wisata baharinya. Disini kami akan membahas 5 Wisata pantai keren yang ada di Kota Rembang yang wajib kamu kunjungi. 



1. Pantai Dampo Awang

Pantai yang satu ini dulunya bernama Pantai Kartini Rembang. Pantai Dampo Awang adalah satu dari sekian wisata unggulan yang ada di Kabupaten Rembang. Lokasi tempat wisata pantai di Rembang ini sangat strategis karena terletak di jantung Kota Rembang tepatnya di sebelah timur Kantor Pemerintahan Kabupaten Rembang. Pantai Dampo Awang juga dikenal dengan sebutan Taman Kartini atau bahkan ada juga yang menyebut Pantai Kartini. Kadang memang rancu dengan Pantai Kartini yang ada di Kabupaten Jepara. Namun kedua pantai ini merupakan pantai yang berbeda. Kabupaten Rembang dan Kabupaten Jepara memang 2 kota yang sangat lekat dengan keberadaan Pahlawan Nasional RA. Kartini. Sehingga wajar saja apabila banyak lokasi yang dinamai dengan nama "Kartini".

2. Pantai Binangun
Pantai yang terletak di kecamatan Lasem ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Kota Rembang. Jika anda melintasi jalur Lasem-Rembang maka anda akan disuguhkan oleh sebuah pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Pantai ini berada tepat di tepi Jalan raya, sehingga nuansa yang terdapat di pantai ini benar-benar beda dengan pantai di Kabupaten Rembang lainnya. Pantai ini dikenal dengan Pantai Binangun Rembang. Pantai Binangun sendiri berada di dekat dengan kompleks wisata religi Petilasan Sunan Bonang. Saat ini kawasan ini sedang dikembangkan menjadi kompleks wisata terpadu dengan penambahan berbagai fasilitas seperti rest area, hotel, dan lain sebagainya.

3. Pantai Jatisari
Untuk pantai yang terletak di wilayah kecamatan Sluke ini juga tidak kalah indah panoramanya.  Pantai Jatisari juga memiliki pemandangan berupa pantai yang masih alami serta belum banyak dikunjungi oleh masyarakat. Selain memiliki keindahan berupa pasir putih juga terdapat pemandangan berupa bebatuan yang menambah nuansa alami di pantai ini.

4. Pantai Caruban 
Untuk wisata pantai yang terletak dibarat kecamatan Lasem ini juga tergolong pantai yang indah. Namun fasilitas yang disediakan di tempat ini masih minim. Pengunjung juga belum banyak yang datang kesini, padahal sayang sekali jika tidak dikembangkan secara serius karena pemandangan disini sangat bagus. Wisatawan yang datang sendiri kebanyakan berasal dari lokal Kabupaten Rembang sendiri dan sekitarnya. Belum banyak wisatawan yang datang berasal dari daerah lain yang jauh.

5. Pantai Karangjahe


Pantai yang tergolong baru ini merupakan tempat wisata di Rembang yang masih tergolong baru dan akhir-akhir ini menjadi primadona di Kabupaten Rembang. Mendengar namanya cukup unik ya. Pada waktu pertama kali kami mendengar nama Karang Jahe, kami berpikir mungkin nama itu diambil dari alamat di sekitar pantai ini. Namun ternyata desa tempat pantai ini berada bukanlah Desa Karang Jahe. Pantai Karang Jahe sendiri berada di Desa Punjulharjo, Rembang Jawa Tengah. Ternyata pertanyaan seputar nama Karang Jahe ini terjawab saat kami berkunjung di sana. Di lokasi wisata Pantai Karang Jahe banyak ditemui serpihan karang yang berbentuk mirip jahe. Pemandangan di Pantai Karang Jahe sendiri tidak lah mengecewakan. Pantainya berpasir putih dan sangat bersih serta belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga dapat bermain di pantai sepuasnya.

Related Posts