Wisata Ke Pulau Karang Gosong Rembang

shares |

WisataRembang.com; Pulau Karang Gosong Rembang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik dengan pesona alam yang sangat indah. Merupakan sebuah pulau yang terletak di perairan Laut Jawa di Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Pulau Karang Gosong ini hanya berjarak lebih kurang 4 km dari bibir pantai desa Bonang Lasem.

Wisata alam ke Pulau Karang Gosong sangat menyenangkan karena kita dapat menikmati keindahan alam di pulau ini. Karang di pulau ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan karang-karang yang tersebar di wilayah pesisir Rembang.

Wisata alam pulau gosong rembang
Foto Pulau Karang Gosong by : https://www.instagram.com/king_cloth21official/
Kenapa dinamakan Karang Gosong, ini karena karang yang ada di pulau ini mempunyai warna dan tekstur unik dan berbeda dari lainya. Warna karangnya agak kehitam-hitaman dan memiliki bentuk permukaan yang cekung sehingga saat air surut pengunjung dapat langsung mendarat dan istirahat di tengah-tengah karang sambil menikmati udara serta pemandangan alam sekitar.

Pulau Karang Gosong ini juga mempunyai panorama bawah laut yang menawan. Banyak Ikan-ikan karang dengan bentuk yang unik dan cantik berlalu lalang di dalam air yang mana sangat jelas terlihat dari permukaan, biasanya wisatawan senang bersantai diatas perahu sambil melihat ikan-ikan dibawah air laut. Ini bisa dilakukan karena pantai karang Gosong hanya berkedalaman kurang dari 2 m.

Pulau Karang Gosong Bonang - Kecamatan Lasem - Rembang

Wisatawan juga dapat menikmati dan melihat langsung bentuk-bentuk karang hidup yang ada di sekitar pusat karang di pulau ini. Dan bukan hanya sekadar melihat ikan hias dan karang hidup saja, tetapi kalian juga dapat seru-seruan mencari kerang dan rumput laut di sekitar Karang Gosong Lasem Rembang. Namun kalian tidak bisa bebas menangkap dan membawanya pulang semaunya, tentu ada batasan dan ketentuan yang harus dijalankan.

Jarak tempuh ke Pulau Karang Gosong dari bibir pantai desa Bonang -  Lasem kurang dari 1 jam saja, karena memang hanya berjarak 4 km saja. Jadi tunggu apa lagi, silahkan nikmati liburan keluarga di Pulau Karang Gosong Rembang.

Related Posts