Jika Bandung Punya Tebing Keraton, Rembang Punya Watu Congol

shares |

Jika Bandung punya Tebing Keraton, Rembang punya Watu Congol. Beda dikit lah, tapi hampir sama kok. Watu Congol terletak di Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Bisa di tempuh sekitar 20 menit dari Rembang ke arah timur di kawasan pegunungan Kajar Lasem. Berdasarkan cerita dari masyarakat setempat, batu ini merupakan jelmaan dari kepala ular yang terpisah dari badan dan ekornya. Whatever tentang mitos dan cerita yang berkembang di masyarakat, sebab Watu Congol ini menyajikan pemandangan eksotik. Triangle views, yaitu laut, hutan dan pegunungan. Lengkap lah sudah.

Gambar watu congol selpouro lasem rembang jawa tengah



Untuk sampai di lokasi Watu Congol ini, di sarankan anda sebaiknya bertanya kepada wagra sekitar. Sebab akses untuk sampai di lokasi hanya bisa di lalui dengan naik motor atau berjalan kaki. Bagi anda pengemudi mobil, maka mobil terpaksa di parkir dulu di bawah kemudian jalan kaki sejauh sekitar 600 meter. Karena akses jalannya yang sempit tidak memungkinkan untuk di lalui mobil. Di samping sempit juga agak terjal dengan kemiringan sekitar 45 derajat.

Gambar watu congol lasem rembang jateng
Watu congol rembang


Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian. Tak apalah harus lelah dahulu tapi pemandangan yang menakjubkan akan anda lihat kemudian jika sudah sampai. Tak hanya pemandangan laut, hutan dan gunung saja tetapi lengkap dengan keindahan sunsetnya. Jadi sayang banget kan bila harus terlewatkan. Nah, untuk menikmati sunset indah ini pastinya sudah tahu kan harus berkunjung pukul berapa. Tak perlu sampai menunggu benar-benar senja. Karena sebelum senja pun. Tanda-tanda sunset sudah dapat terlihat. Pemandangan lagit yang keren di tambah dengan hiasan mega yang seakan menambah keindahan kebesaran dan kekuasaan sang pencipta alam semesta. Subhanallah… nikmat yang mana lagi yang kamu dustakan?


Uraian diatas mungkin belum cukup untuk menggambarkan keindahan Watu Congol, dan memang belum cukup dan belum afdhol kalau kamu tidak mengunjungi dan merasakan sendiri sensasi keindahan yang di persembahkan alam untuk sejenak mengistirahatkan mata dan jiwa lelah anda dari segala aktivitas sehari-hari. So, refreshing memang perlu.


Nah, bagaimana? Watu congol Rembang tak kalah kan dengan Tebing Keratonnya Bandung. So, mari kunjungi, mari peduli, dan mari lestarikan. Kalau bukan kita orang Rembang, siapa lagi yang mau peduli. Ayo suarakan, Rembang punya wisata. Visit Rembang, dan rasakan sensasi The cola of java.

Google Map Watu Congol

Related Posts