Wisata Bahari Embung Lodan Rembang

shares |

Gambar lokasi wsiata bendungan embung lodan rembang

Gambar : www.triptrus.com

Embung Lodan adalah salah atu tempat wisata bahari di rembang yang memiliki panorama alam yang indah. Berada di Desa Lodan, kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang.

Embung lodan menjadi salah satu bendungan besar di Kabupaten Rembang yang memiliki kualitas sumber mata air yang baik. Terletak di daerah yang subur serta dikelilingi oleh pegunungan dengan hutan yang masih hijau nan asri, hal ini menjadikan embung lodan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi.

Setiap weekend atau tepatnya hari minggu banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini. Mereka datang ada yang bersama keluarga dan ada yang mengajak pacar atau teman-temannya.
Embung Lodan saat ini masih dimanfaatkan sebagai irigasi dan penyediaan air bersih oleh masyarakat Sedan dan Sarang. Lokasi ini  juga dijadikan sebagai pengembangan budidaya perikanan air tawar.

Gambar Kopdar Gerbang di lokasi wisata bahari embung Lodan Kab. Rembang

Potensi lain dari embung lodan yaitu untuk pengembangan Obyek Wisata pemancingan dan wisata bahari di Rembang. Dengan latar belakang perbukitan dan hutan jati serta mahoni di wilayah Perum Perhutani KPH Kebon Harjo, Serta didukung panorama alam yang indah sangat memungkinkan pengembangan obyek wisata terutama untuk bersantai bersama keluarga.

Di embung lodan anda tidak perlu khawatir soal urusan perut, karena di lokasi wisata ini sudah ada rumah makan yang menyediakan berbagai menu yang lezat seperti ikan bakar, nila goreng, bebek goreng, pecel lele dan lainya. Aneka minuman segar seperti es kelapa muda dan jus buah juga dapat anda nikmati di lokasi wisata ini.

Untuk datang ke lokasi wisata ini anda bisa membawa mobil sendiri atau naik motor, jangan khawatir karena sudah disediakan lokasi parkir yang aman. Untuk masuk ke lokasi wisata embung lodan anda hanya dikenakan biaya parkir dan uang konstribusi sebesar Rp. 3000,- s.d Rp. 5000,- saja.

Bagaimana anda tertarik, langsung saja datang ke embung lodan untuk menikmati keindahan alam dan wisata bahari yang menyenangkan.

Related Posts